Selasa, 20 September 2011

Twins Lens Reflex




Twins Lens Refleks adalah jenis kamera dengan dua lensa. Salah satu tujuan lensa adalah fotografi (lensa yang mengambil gambar), sedangkan lainnya digunakan untuk jendela bidik sistem. Double lens refleks pertama kali dikembangkan pada tahun 1870, ini merupakan suatu evolusi menggunakan sebuah cermin refleks untuk memungkinkan melihat dari atas sehingga membuat kamera yang akan digunakan lebih mantap jika di genggam.



KEUNTUNGAN  
  • Keuntungan utama dari twins lens refleks adalah dalam kesederhanaan mekanik dibandingkan dengan kamera refleks lensa tunggal lebih umum. Single lens refleks harus menggunakan beberapa metode untuk menghalangi cahaya dari mencapai film selama fokus, baik dengan rana bidang fokus (paling umum) atau dengan cermin refleks itu sendiri. Kedua metode mekanis rumit dan menambahkan massal yang signifikan dan berat, terutama dalam medium format kamera.
  • Karena kesederhanaan mekanik mereka, kamera twins lens refleks yang jauh lebih murah daripada kamera single lens refleks kualitas optik yang sama, serta inheren kurang rentan terhadap kegagalan mekanik.
KEKURANGAN
  • Gambar dalam jendela bidik dibalik 'kiri ke kanan' yang dapat membuat membingkai foto yang sulit, terutama bagi pengguna yang belum berpengalaman atau dengan subjek yang bergerak.
  • Desain dari daun rana batas hampir semua double lens refleks ke kecepatan rana maksimum antara 1/100th dan 1/500th detik.


Daftar Pustaka :
www.wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar